Sabtu, 09 Februari 2013


BAB  I
PENDAHULUAN
A .Latar Belakang Masalah
          Dewasa ini Bangsa yang ingin maju harus memiliki pendidikan yang tinggi disertai dengan jiwa dan aktifitas yang baik ,ilmu yang tinggi dapat mengakibatkan kehancuran dan kebinasaan.pendidikan juga harus mampu dalam rasa cita dan kesetian kawanan.
          Untuk mencapai tujuan tersebut anak harus di didik , dibina kepribadiannya, dibekali dengan ilmu pengetahuan dan penyuluhan merupakan suatu ketentuan –ketentuannya yang harus dilaksanakan oleh setiap keluarga dan sekolah.
           Alangkah idealnya jika orang tua dalam hal ini turut membantu guru dalam mencapai keberhasilan pendidikan anaknya. Seseorang ahli filsafat M. Arifin menyebutka;  “Orang tua sebagai pembentuk dan pemimpin dalam keluarga mempunyai kekuasaan pendidikan dipergunakan untuk memelihara anak atau membimbingnya sehingga anak menjadi manusia dewasa yang seif standing yang memiliki rasa tanggung jawab, keluarga, ayah dan ibu dan mematuhi peraturan –peraturan dalam keluarga.
            Denggan ini penulis ingin membahas lebih lanjut peper ini denggan judul  “Bimbingan orang tua Dalam Keluarga dan Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Anak “, semoga dengan pembahasan ini, para orang tua dalam mendidik dan mendidikk anak menjadi manusia yang berkualitas dalam segala kehidupan.
  

B .  Rumusan Masalah
1.  Bagaimana islam memadang anak.
2.  Apa pesan islam dalam memelihara kelangsugan hidup anak
3.  Bagaimana peranan keluarga terhadap pendidikan agama terhadap anak.

C .  Tujuan Masalah
       1.Membahas kedudukan anak dalam pandangan  anak.
       2.Menguraikan /  menjelaskan pesan-pesan  islam memelihara 
            Kelangsungan hidup anak.
       3.Membahas /  menguraikan peranan keluarga terhadap pendidikan bagi anak.

D .  Metode Penulisan
             Metode penulisan karya ilmiah ini penulis menggunakan metode  “Library Research  ( penulisan kepustakaan ) yaitu dengan mengadakan menelaah buku-buku atau bahan-bahan lainnya yang telah disajikan oleh para ahli kitab yang berhubungan antara satu dengan lainnya, dan penulis juga u menggunakan metode  “Analogi “yaitu menganalisa seluruh rujukan yang membandingkan dengan ayat-ayat AI-Qur’an dan Hadist-hadist  sebagai ruiukan yang mutlak.
C .  Sistematika Penulisan
             Agar penulisan paper ini terarah,penulis menyusun suatu kerangka dengan bab-bab yang akan penulis bahas dengan sistematika penulisan sebagai berikut :
  
 BAB.  I   Pendahuluan dengan 5 sub judul yaitu Latar                       belakang     Masalah,Rumusan Masalah,Tujuan pembahasan, metode penulisan,  dan Sistematika penulisan .

BAB.  II  Pembahasan dengan 3 Sub judul yaituu Memelihara  kelangsungan Hidup anak Menurut pandangan islam dengan 2 pembagian yaitu Kedudukan Agar dalam pandangan islam,   Memelihara   Kelangsungan Hidup Anak pentingnya pendidikan Agama di masa Balita,peranan keuarga dalam pembinaan manusia menurut  lslam.

BAB.  III  Penutup dengan 2 Sub judul yaitu Kesimpulan dan saran-saran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar